Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pemudik Harus Utamakan Keselamatan Selama Di Perjalanan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 31 Mei 2019, 14:08 WIB
Pemudik Harus Utamakan Keselamatan Selama Di Perjalanan
Ilustrasi/Net
rmol news logo Puncak arus mudik lebaran 2019 diperkirakan berlangsung mulai Kamis (30/5) dini hari. Faktor keselamatan selama perjalanan panjang itu sebaiknya diperhatikan pemudik agar mudik makin nyaman dan aman.
HUT 79 RI

Tidak hanya itu, mereka yang mudik juga harus berkoordinasi dengan tetangga kiri dan kanan agar selama mudik, tetangga mengetahuinya.

Hal ini disampaikan oleh Peter van Zyl, Presiden Direktur Allianz Utama Indonesia. Ia mengimbau para pemudik memperhatikan faktor keselamatan selama di jalan.

“Keselamatan adalah hal yang sangat penting untuk bertemu dengan keluarga di momen lebaran,” jelasnya kepada media, Jumat (31/5).

Data menyebutkan kecelakaan pada masa mudik lebaran tahun 2018 terdapat 1.921. Periode tersebut berlangsung sejak H-8 sampai H+8 Lebaran 2018. Kejadian kecelakaan bukan hanya menimpa pengendara yang lalai akan keselamatan, namun juga orang lain yang berada di sekitarnya ikut tertimpa.

“Kecelakaan dapat terjadi secara tidak terduga kepada siapa saja walaupun secara pribadi sudah sangat hati-hati dalam berkendara," tandasnya.

Sementara itu, Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Dedi Prasetyo mengimbau para pemudik berkomunikasi dengan tetangga atau penjaga lingkungan. "Informasikan kapan akan mudik dan minta tolong untuk membantu memantau rumah. Tetap patuhi peraturan lalu lintas. Jika ada kendala, jangan ragu menghubungi polisi," tandasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA