Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Misa Natal Di Katedral Jakarta Dipadati Ribuan Jemaat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 25 Desember 2018, 09:34 WIB
Misa Natal Di Katedral Jakarta Dipadati Ribuan Jemaat
Foto: RMOL
rmol news logo Perayaan natal di Gereja Katedral, Jakarta Pusat, ramai dipenuhi ribuan jemaatnya, pagi ini (Selasa, 25/12).

Diperkirakan ada 5 ribuan jemaat Katolik mengikuti misa kedua dengna khidmat. Misa pontifikal ini dipimpin oleh Ignatius Suharyo.

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL di lokasi, padatnya jemaat yang hadir hingga memenuhi area dalam gereja. Sebagian besar di antaranya mengikuti misa di luar, tepatnya di halaman bangunan yang berwarna coklat itu.

"Hari ini para umat senang sekali dipimpin Uskup Mgr Ignatius Suharyo. Dan misa pontifikal juga khusus dipimpin oleh Uskup Ignatius Suharyo," kata Kepala Humas Gereja Katedral Susyana Suwadi saat ditemui di sela-sela ibadat misa.

Pada perayaan Natal tahun ini, Gereja Katedral mengambil tema 'Mengusung Kekayaan dan Keindahan Alam Indonesia.'

Berdasarkan jadwal yang diterima, setidaknya ada empat misa yang dilangsungkan pada hari ini. Mulai pukul 07.00 WIB yang dipimpin oleh Rm. Joannes Maryana SJ, dilanjutkan misa kedua pada pukul 09.00 WIB yang dipimpin oleh Mgr Ignatius Suharyo dan Kuria Keuskupan Agung Jakarta.

Sementara misa ketiga atau misa keluarga akan dipimpin oleh Rm Christoforus Kristiono Puspo SJ pada pukul 11.00 WIB. Setelah itu tidak ada misal dalam waktu dekat. Misa terakhir akan dimulai pukul 17.00 WIB nanti yang dipimpin oleh Rm Markus Yumartana SJ.[wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA