Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

RSU Sahid Sahirman Buka Layanan BPJS Kesehatan Semua Kalangan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 02 Maret 2017, 22:22 WIB
RSU Sahid Sahirman Buka Layanan BPJS Kesehatan Semua Kalangan
Foto/RMOL
rmol news logo Dalam  rangka mendukung program pemerintah, RSU Sahid Sahirman yang merupakan rumah sakit umum tipe B membuka layanan BPJS Kesehatan untuk masyarakat sekitar Jakarta Pusat.

"Semoga dengan dibukanya system layanan kesehatan tersebut, dapat memberi pelayanan kesehatan bagi masyarakat luas datang berobat ke rumah sakit-rumah sakit tipe B atau rumah sakit-rumah sakit tipe A. Bukan hanya kalangan menengah atas saja, melainkan masyarakat menengah ke bawah pun mendapatkan layanan kesehatan yang sama," kata CEO RS Sahid Sahirman, DR Taufiq Jamaan, SpOG didampingi Marketing General Manager dr Riyo Kristian Utomo, MH Kes di Jakarta, Kamis (2/3).

Sejumlah layanan BPJS Kesehatan yang dilayani di RSU Sahid Sahirman antara lain, urologi, orthopaedi, penyakit dalam, bedah umum, syaraf, obstetri, ginekologi, mata, THT, penyakit jantung, dan haemodialisa.

Menurut Taufiq, kebutuhan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di dunia pada umumnya dan masyarakat Indonesia khususnya merupakan kebutuhan dasar layaknya sandang, pangan, dan papan.

Banyaknya berbagai macam penyakit yang timbul dewasa ini, membuat perhatian pemerintah membantu masyarakat luas dapat dengan mudah mendapatkan layanan kesehatan yang komprehensif dan terjangkau sebagai bentuk hadirnya kepedulian negara di tengah-tengah masyarakat.

"Perubahan paradigma sehat di masyarakat membuat kepedulian masyarakat terhadap berbagai macam penyakit menjadi meningkat. Mereka umumnya mencari informasi-informasi dan layanan kesehatan sejak dini ke fasilitas-fasilitas kesehatan terdekat," jelasnya.

Untuk mendukung program tersebut, pemerintah telah menciptakan system kebijakan kesehatan yang menyeluruh dari kalangan atas sampai bawah guna membantu masyarakat luas lebih mudah mendapatkan pelayanan kesehatan di faskes-faskes yang memadai melalui program layanan BPJS Kesehatan.

"Kami menaruh harapan besar, semoga RSU Sahid Sahirman dapat melayani pasien rujukan BPJS dengan baik dan optimal," pungkasnya. [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA