Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kepala SMA Muhammadiyah Papua Juara I Lomba Penulisan Tingkat Nasional

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Rabu, 23 November 2016, 05:41 WIB
Kepala SMA Muhammadiyah Papua Juara I Lomba Penulisan Tingkat Nasional
Ustad Udin (kedua dari kanan)
rmol news logo Kepala SMA Muhammadiyah Jayapura, Provinsi Papua, Udin Ramazakir, S.Pd., M.Si, kembali mengharumkan nama Muhammadiyah.

Setelah dinobatkan sebagai Kepala SMA terbaik di Provinsi Jayapura pada Juni 2016 lalu, kini dia mengukir prestasi di tingkat nasional.

Pendidik yang akrab disapa Ustad Udin ini berhasil meraih juara I Lomba Penulisan Best Practice Pendidikan yang diadakan Kementerian Pendidikan Nasional pada Senin (21/11).

Proses pemilihan pada kompetisi menulis ini dilakukan seleksi secara ketat. Sebelumnya harus bersaing dengan kepala sekolah-kepala sekolah hebat dari seluruh Indonesia. Setelah melewati seleksi akademik dan administrasi , terpilihlah 10 Kepala Sekolah yang akan menjadi kandidat Juara.

Akhirnya Kepala SMA Muhammadiyah Jayapura dengan karya tulisnya tentang "Kepemimpinan Kepala Sekolah Berbasis Wirausaha dengan Melibatkan Masyarakat" ini meraih juara pertama. Karya tulis ini sangat unik, orisinal, kreatif dan inovatif, sehingga tak heran memukau semua juri.

"Alhamdulillah, atas do’a dan ikhtiar kita bersama, Muhammadiyah Papua bisa berkibar prestasinya ditingkat nasional, jayalah Muhammadiyah,” ucap aktivis Muhammadiyah seperti dilansir sangpencerah.id. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA