Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

3 Korban Kapal Tabrakan Di Perairan Tuban Ditemukan, 12 Lagi Dalam Pencarian

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Senin, 21 November 2016, 02:39 WIB
3 Korban Kapal Tabrakan Di Perairan Tuban Ditemukan, 12 Lagi Dalam Pencarian
rmol news logo Tim Rescue Basarnas berhasil menemukan tiga orang korban awak Kapal Ikan Mulya Jati yang tenggelam di Perairan Tuban, Jawa Timur pada hari kedua pencarian, Minggu (20/11).

Ketiganya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di buritan kapal, tepatnya di dapur dan kamar tidur.

Dengan telah ditemukannya 3 orang korban tersebut, saat ini Tim Rescue Kantor SAR Surabaya masih melakukan pencarian terhadap 12 awak Kapal Ikan Mulya Jati lainya.

Hingga Pukul 16.45 WIB, Tim SAR Gabungan masih melakukan pencarian dan belum ada perkembangan yang dilaporkan ke Kantor Pusat Basarnas.

Dalam pencarian ini, Basarnas didukung dengan berbagai peralatan dan sarana, di antaranya; Helly HR 3601, Kapal Negara SAR 225, Speed Boat Pol Air Tuban, Speed Boat KPLP Tuban, Perahu Karet BPBD Tuban, peralatan water rescue, perahu karet dan alat selam.

Berbagai unsur SAR terlibat dalam pencarian ini, mesti kondisi angin kencang saat itu. Beberapa unsur SAR yang terlibat di antaranya : TNI AL ( KRI Karang Pilang 981 ), Pol Air Daerah Tuban, KPLP Tuban, Syahbandar Brondong Lamongan, BPBD Tuban, DVI Polres Bojonegoro ( Rumah Sakit Wahyu Tetuko Bojonegoro ) dan beberapa awak media.

Pada Sabtu kemarin, seperti dilansir situs Basarnas, kapal berbendera Vietnam  MV Tayson 4 dari Thailand bertabrakan dengan kapal nelayan KM Mulya Jati dengan POB 27 orang. Sebanyak 12 orang ditemukan, sementara 15 orang lainnya masih dalam pencarian.

Tabrakan terjadi di Perairan Tuban dengan titik koordinat 06 32  S-112 08 E dengan kondisi kapal nelayan tersebut dalam posisi terbalik. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA