Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Plato Tidak Bohong Diluncurkan dari Sekretariat Negara

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jonris-purba-1'>JONRIS PURBA</a>
LAPORAN: JONRIS PURBA
  • Senin, 20 Mei 2013, 13:57 WIB
rmol news logo Hari ini (20/5), waktu yang dinanti-nantikan itu tiba. Dari Gedung Krida Bhakti kompleks Sekretariat Negara, Jalan Veteran, Jakarta Pusat, akan diluncurkan sebuah buku berjudul "Plato Tidak Bohong, Atlantis Ada di Indonesia". Kalau tak ada aral melintang, peluncuran dimulai tepat pada pukul 14.00 WIB ini.

Buku tersebut ditulis DR. Danny Hilman, seorang pakar gempa dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI). Dialah salah seorang geolog dan pakar gempa yang kerap memberikan masukan kepada kantor Staf Khusus Presiden bidang Bantuan Sosial dan Bencana (SKP BSB) Andi Arief.

Plato adalah filosof dan ilmuwan besar yang hidup pada masa 424 sampai 347 Sebelum Masehi. Danny Hilman dalam buku ini ingin menegaskan bahwa Atlantis tidak hanya ada dalam imajinasi murid Socrates tersebut, sebagai negeri ideal yang diuraikan dalam buku Republiknya. Bagaimana mungkin seorang Plato bisa berbohong tanpa alasan yang kuat?

Ciri-ciri alam daratan Atlantis yang dikatakan Plato menunjukkan ciri-ciri alam tropis yang sangat subur dan mempunyai kekayaan sumber daya alam luar biasa, termasuk keragaman flora-fauna, pertanian, hasil hutan, dan pertambangan logam. Daratan tersebut bukan pulau terpisah tapi anjungan besar dari sebuah benua, di mana di tengahnya terdapat dataran rendah yang luas dan landai dikelilingi oleh jalur pegunungan dengan gunung-gunung api aktif.  

Peluncuran buku karya Doktor di bidang kegempaan dari California Institute of Technology ini dapat disaksikan lewat Live Streaming bekerja sama dengan Telkom, dapat diakses di : 180.250.87.171/videos/livestreams/page1/ rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA