Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

MUI DKI Ingatkan Kembali Ahok Untuk Mengontrol Dan Mengubah Perilaku

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Jumat, 03 Februari 2017, 11:35 WIB
rmol news logo Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI Jakarta mengingatkan kembali Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama untuk mengontrol dan mengubah perilakunya.

Terdakwa kasus penistaan agama tersebut diingatkan untuk tidak lagi mengemukakan pernyataan kasar yang memicu kontroversi dan menimbulkan kegaduhan pada pada kehidupan sosial keagamaan di Indonesia khususnya di wilayah Provinsi DKI Jakarta.

Peringatan tersebut dikutip Redaksi dari taushiyah yang ditandatangani Ketua Umum MUI DKI Jakarta, KH. A. Syarifuddin A. Gani dan Sekretaris Umum, KH Zulfa Mustofa MY.

MUI juga meminta aparat penegak hukum untuk segera memproses secara adil dan tranparan Ahok dan tim penasihat hukumnya atas dugaan penyadapan telepon yang disampaikan dalam persidangan pada Selasa (31/1) lalu.

Kepada kepada seluruh umat Islam DKI Jakarta, MUI meminta, untuk terus merapatkan barisan terhadap upaya pihak-pihak tertentu yang akan memecah belah antara komponen bangsa.

"Meminta kepada seluruh umat Islam DKI Jakarta untuk senantiasa mendekatkan diri kepada Allah Swt dengan mengikuti Fatwa MUI dan teladan ulama," demikian penutup imbauan MUI DKI Jakarta

Pada saat awal-awal kasus penistaan agama ini mencuat, MUI DKI Jakarta telah melayangkan surat teguran keras kepada Ahok. Ahok sendiri menerima teguran tersebut.

"MUI DKI juga sudah tulis surat memberikan peringatan keras yang meminta saya fokus untuk kemaslahatan umat. Jangan bicara tafsiran agama yang sensitif," kata Ahok ketika itu. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA