Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Presiden Jokowi Serius Dan Tulus Memberantas Korupsi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Jumat, 30 September 2016, 09:57 WIB
Presiden Jokowi Serius Dan Tulus Memberantas Korupsi
Presiden bersama pakar hukum
rmol news logo Presiden Joko Widodo serius dalam memberantas korupsi. Bahkan di tahun ketiga masa pemerintahannya ini, dia memprioritaskan aspek penegakan hukum.

"Saya mendengar dari Presiden dan saya yakin dari ekspresi Presiden, dia sungguh-sungguh dan tulus untuk menjadikan penegakan hukum sebagai prioritas di tahun ketiga," jelas Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfud MD, dalam perbincangan dengan Kantor Berita Politik RMOL pagi ini.

"Tapi di bawah Presiden dan di luar Presiden yang kemudian memberi input, mungkin harus ditanyakan kapasitas dan niat baiknya," sambung Mahfud.

Mahfud menyatakan demikian karena pada Kamis lalu bersama sejumlah pakar hukum diundang Presiden Jokowi ke Istana Negara.

Soal kemudian Presiden Jokowi juga mengundang Bos Agung Sedayu Group, Sugianto Kusuma alias Aguan yang masih dicegah ke luar negeri ke Istana, menurutnya hal itu tidak perlu dipersoalkan. "Tidak apa-apa boleh menerima siapa saja," tandasnya.

Sebagaimana diketahui, sebelum pakar hukum, Jokowi mengundang sejumlah pengamat ekonomi. Pada malam harinya, Presiden menerima para pengusaha, salah satunya Aguan. Kepada para pengusaha, Presiden mensosialisasikan kebijakan pengampunan pajak. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA