Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PTI Minta Ali Amin Gandapur Segera Dibebaskan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jonris-purba-1'>JONRIS PURBA</a>
LAPORAN: JONRIS PURBA
  • Selasa, 08 Oktober 2024, 01:11 WIB
PTI Minta Ali Amin Gandapur Segera Dibebaskan
Kepala Menteri Khyber Pakhtunkhwa Ali Amin Gandapu yang dilaporkan hilang dan ditahan sejak hari Minggu, 6 Oktober 2024./The Print
rmol news logo Kepala Menteri Khyber Pakhtunkhwa Ali Amin Gandapur dilaporkan hilang dalam perjalanan untuk berpartisipasi dalam protes di Islamabad. Gandapur dilaporkan ditahan aparat keamanan sesaat setelah sampai di lokasi demonstrasi.

Menyusul penangkapan itu, pemimpin senior Pakistan Tehreek-e-Insaf (PTI) Asad Qaiser memperingatkan pemerintah kelompoknya akan menggelar protes nasional jika Gandapur tidak segera dibebaskan.

Walau para pemimpin senior PTI menyatakan bahwa Gandapur telah ditahan, namun pemerintah membantah tuduhan tersebut dengan menyatakan bahwa Ketua KP tidak berada dalam tahanan resmi mana pun.

Berbicara di Majelis KP, hari Minggu lalu, 6 Oktober 2024, Asad Qaiser mengatakan penahanan Gandapur sebagai tindakan yang belum pernah terjadi. Ia juga mengutuk vandalisme yang merusak di Rumah KP Islamabad dan menekankan pembebasan Gandapur dengan cepat, bersama dengan pembebasan lebih dari 1.000 pekerja PTI yang ditahan.

Lebih jauh, ia mengkritik dugaan upaya pemerintah membungkam oposisi, dengan memperingatkan bahwa PTI akan memboikot pertemuan di Majelis Nasional, Senat, dan komite tetap jika amandemen konstitusi yang kontroversial diperkenalkan.

Mengacu pada 'penahanan', Qaiser mempertanyakan mengapa tidak ada perlakuan serupa untuk Kepala Menteri Punjab Maryam Nawaz, dengan membandingkannya dengan situasi Gandapur. rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA