Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Elon Musk Tetap all in Donald Trump

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Selasa, 08 Oktober 2024, 11:59 WIB
Elon Musk Tetap <i>all in</i> Donald Trump
Donald Trump dan Elon Musk/Net
rmol news logo Beberapa minggu jelang pemilihan presiden Amerika Serikat, miliarder pemilik SpaceX Elon Musk semakin bersemangat berkampanye untuk mendukung kemenangan Donald Trump. 

Setelah tampil bersama Trump pada kampanye besar-besaran di Pennsylvania, kini orang terkaya di dunia itu melakukan wawancara ekslusif dengan jurnalis Tucker Carlson dalam sebuah siaran Fox News pada Senin, 7 Oktober 2024 waktu setempat. 

Pada kesempatan itu Musk mendorong narasi yang positif untuk Trump, juga memperingatkan bahwa kemenangan Kamala Harris dari Partai Demokrat akan membahayakan demokrasi. 

“Pandangan saya adalah jika Trump tidak memenangkan pemilu ini, maka ini adalah pemilu terakhir yang akan kita adakan,” ujar Musk. 

Dalam wawancara selama hampir dua jam dengan Carlson,  Musk mengatakan bahwa dia memberikan dukungan penuhnya kepada sesama miliarder Trump.

“Jika dia kalah, akan sulit bagi Anda untuk berpura-pura tidak pernah mendukungnya. Aku all in (Trump), sayang," jawab Musk.

Musk dilaporkan berencana untuk melakukan sejumlah kunjungan di negara-negara bagian yang menjadi medan pertempuran pemilu dalam beberapa minggu mendatang. 

Selama akhir pekan, dia meluncurkan sebuah program yang menjanjikan untuk membayar 47 dolar AS (Rp736 ribu) kepada siapa saja yang mendukung petisi kebebasan berbicara di Pennsylvania, Georgia, North Carolina, Arizona, Michigan, Wisconsin, dan Michigan.

Skema ini bertujuan untuk meniru program rujukan sukses yang pernah digunakan pengusaha kelahiran Afrika Selatan dengan mobil listrik Tesla miliknya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA