Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Belgia dan Maroko Perkuat Kerjasama Kontraterorisme

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Jumat, 19 April 2024, 11:36 WIB
Belgia dan Maroko Perkuat Kerjasama Kontraterorisme
Pertemuan Menteri Dalam Negeri Belgia dan Maroko/Net
rmol news logo Kerjasama melawan jaringan kriminal dan organisasi teroris terus diperkuat oleh Belgia dan Kerajaan Maroko.

Komitmen itu kembali disampaikan selama pertemuan Menteri Dalam Negeri Maroko Abdelouafi Laftit dengan Menteri Dalam Negeri Belgia Annelies Jan Louisa Verlinden, didampingi Menteri Luar Negeri Urusan Suaka dan Migrasi, Nicole De Moor di Rabat pekan ini.

Dalam kesempatan itu, kedua pihak sepakat meningkatkan transfer keahlian dan informasi guna mengantisipasi berbagai ancaman dan tantangan yang disebabkan oleh kegiatan kriminal kelompok dan jaringan teroris.

"Di bidang kontraterorisme, kedua pihak mendorong perjuangan operasional dan pertukaran informasi dengan pendekatan preventif, khususnya melawan radikalisasi, serta aspek reintegrasi," bunyi pernyataan Kerajaan yang diterima redaksi pada Jumat (19/4).

Selain membahas isu terorisme, Mendagri Belgia dan Maroko juga membicarakan berbagai isu seperti migrasi dan keamanan perbatasan.

"Kedua menteri menekankan peran Kelompok Migrasi Gabungan Permanen untuk mencapai kemajuan kualitatif dan terkoordinasi," tambahnya.

Diskusi juga menyoroti peran positif komunitas Maroko di Belgia, yang merupakan vektor pemulihan hubungan kemanusiaan dan peradaban antara kedua negara.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA