Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hamas Kecam Rencana Jerman Kirim Amunisi Tank ke Israel

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Kamis, 18 Januari 2024, 16:55 WIB
Hamas Kecam Rencana Jerman Kirim Amunisi Tank ke Israel
Tentara Hamas/Net
rmol news logo Rencana Jerman untuk mengirim amunisi tank ke tentara Israel, mendapat pertentangan keras dari kelompok Hamas.

Dalam sebuah pernyataan pada Rabu (17/1), Hamas menyebut pengiriman ribuan peluru itu akan mengubah Jerman menjadi mitra perang Israel dan jelas-jelas merupakan musuh bagi warga Palestina.

“Tampaknya Jerman mereproduksi sejarahnya yang penuh dengan dosa terhadap kemanusiaan, dan tidak terpengaruh oleh pelajaran di masa lalu,” kata Hamas, seperti dimuat Anadolu Ajansi.

Surat kabar Jerman Der Spiegel pada Selasa (16/1) melaporkan bahwa pemerintah Jerman tengah mempertimbangkan untuk mengirim hampir 10.000 butir amunisi tank presisi 120mm untuk tentara Israel.

Sebelumnya Israel telah mengajukan permintaan pasokan senjata dari Jerman pada November lalu, menyusul perangnya di Jalur Gaza yang meletus di bulan Oktober.

Menurut Kementerian Kesehatan Gaza, serangan balasan Israel selama hampir empat bulan terakhir, telah menewaskan 24.285 warga Palestina, kebanyakan wanita dan anak-anak, dan melukai 61.154 lainnya. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA