Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lebih dari 100 Orang Tewas dalam Serangan Teror di Iran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Kamis, 04 Januari 2024, 13:22 WIB
Lebih dari 100 Orang Tewas dalam Serangan Teror di Iran
Sebuah foto yang dirilis oleh media pemerintah Iran menunjukkan personel darurat di lokasi ledakan di Kerman, Iran pada Rabu, 3 Januari 2024/Net
rmol news logo Dua bom meledak di kota Karmen, Iran, pada Rabu (3/1). Serangan teror itu terjadi bersamaan dengan peringatan empat tahun kematian seorang jenderal terkemuka Iran yang tewas oleh drone Amerika Serikat tahun 2020.

Televisi pemerintah Iran melaporkan bahwa jumlah korban jiwa mencapai 103 orang dan 141 warga lainnya dilaporkan terluka akibat insiden tersebut.

Wakil Gubernur Kerman, Rahman Jalali, menyebut ledakan itu sebagai serangan “teroris” yang terjadi di dekat makam Jenderal Qassem Soleimani, yang pernah menjadi kepala satuan elit Pasukan Quds dari Garda Revolusi Iran.

Menurut kantor berita Tasnim, ledakan itu berasal dari dua tas yang berisi bom yang telah sengaja ditempatkan di tempat kejadian.

“Pelaku kejadian ini rupanya meledakkan bom dengan remote control,” ungkap laporan tersebut.

Rekaman video yang disiarkan menunjukkan bahwa ledakan kedua terjadi sekitar 15 menit setelah ledakan pertama.

Belum ada kelompok militan manapun yang mengaku bertanggung jawab atas serangan teror tersebut. Iran memiliki banyak musuh yang mungkin berada di balik serangan, ini termasuk kelompok di pengasingan, organisasi militan, dan aktor negara. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA