Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

OKI Kecam Agresi Militer Israel di Jalur Gaza

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Senin, 09 Oktober 2023, 11:24 WIB
OKI Kecam Agresi Militer Israel di Jalur Gaza
Sekretaris Jenderal, OKI Hissein Brahim Taha/Net
rmol news logo Aksi serangan balasan yang dilancarkan Israel di jalur Gaza mendapat kecaman keras dari Organisasi Kerja Sama Islam (OKI).

Dalam sebuah pernyataan pada pada Senin (9/10), Sekretaris Jenderal OKI Hissein Brahim Taha mengaku prihatin dengan eskalasi yang terjadi baru-baru ini antara pasukan Hamas dan militer Israel.

Taha menganggap Israel sebagai pihak yang bertanggung jawab penuh. Sebab, aksi pendudukan mereka yang terus berlanjut merupakan akar penyebab ketidakstabilan di wilayah tersebut.

“Alasan utama ketidakstabilan adalah berlanjutnya pendudukan Israel dan kegagalannya untuk mematuhi resolusi legitimasi internasional," tegasnya, seperti dimuat The Star.

Sekjen OKI meminta komunitas internasional  khususnya Dewan Keamanan PBB untuk bekerja sama menghentikan agresi Israel dan memberikan perlindungan bagi rakyat Palestina.

"OKI menyerukan komunitas internasional, khususnya Dewan Keamanan PBB, untuk mensponsori proses politik yang kredibel dalam mengakhiri pendudukan Israel dan membangun negara Palestina yang merdeka dan berdaulat," ujarnya.

Menurut data Kementerian Kesehatan Palestina, sedikitnya 413 warga Palestina tewas sementara 2.300 lainnya terluka akibat serangan balasan Israel pada Minggu (8/10). rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA