Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Trump Diduga Sebar Rahasia Kapal Selam Nuklir AS ke Pengusaha Australia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Jumat, 06 Oktober 2023, 14:54 WIB
Trump Diduga Sebar Rahasia Kapal Selam Nuklir AS ke Pengusaha Australia
Mantan Presiden Amerika Serikat Donald Trump/Net
rmol news logo Mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump diduga telah menyebarkan informasi rahasia mengenai kapal selam nuklir AS pada seorang miliarder sekaligus pengusaha asal Australia.

Menurut laporan New York Times pada Kamis (5/10), hal itu dilakukan Trump tidak lama setelah ia menanggalkan jabatannya sebagai presiden dalam sebuah pertemuan di klub pribadinya di Mar-a-Lago, Florida.

Dua sumber mengungkap pengusaha Australia tersebut diidentifikasi sebagai Anthony Pratt, yang memimpin salah satu perusahaan pengemasan terbesar di dunia.

Pratt kemudian membagikan rincian sensitif tentang kapal selam AS dengan banyak orang lainnya, termasuk lebih dari selusin pejabat asing, beberapa karyawannya sendiri, dan segelintir jurnalis.

Menurut salah satu sumber, langkah sembrono Trump itu berpotensi membahayakan armada nuklir AS.

Jaksa federal, yang sudah menyelidiki Trump karena menyimpan materi rahasia di Mar-a-Lago setelah dia meninggalkan jabatannya, telah mewawancarai Pratt dua kali tentang insiden tersebut.

Pratt sekarang mungkin akan dipanggil oleh jaksa untuk memberikan kesaksian melawan Trump dalam persidangan dokumen rahasia, yang akan dimulai pada Mei mendatang di Florida.

Pratt bertemu Trump di klub Palm Beach miliknya pada bulan April 2021. Ia mengatakan kepada mantan presiden tersebut bahwa menurutnya Australia harus mulai membeli kapal selamnya dari AS. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA