Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Proyek Perluasan Rumah Sakit Buatan China telah Rampung di Rwanda Utara

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Kamis, 05 Oktober 2023, 11:13 WIB
Proyek Perluasan Rumah Sakit Buatan China telah Rampung di Rwanda Utara
Rumah Sakit Pendidikan Tingkat II Butaro di Rwanda Utara yang dibangun China/Xinhua
rmol news logo Proyek perluasan rumah sakit yang dibangun China di distrik Burera, Rwanda utara, telah rampung dan secara resmi dioperasikan pada Selasa (3/10).

Mengutip laporan China ORG, Kamis (5/10), Rumah Sakit Pendidikan Tingkat II Butaro yang sebelumnya hanya memiliki 150 tempat tidur, kini telah ditingkatkan menjadi 256 tempat tidur, yang dilengkapi dengan unit darurat, perawatan intensif, hingga layanan onkologi untuk masyarakat setempat.

Rumah sakit yang dibangun oleh China Civil Engineering Construction Corporation (CCECC) ini diketahui telah melayani hampir 350.000 penduduk di sekitarnya, tetapi sekarang dengan kapasitas yang lebih besar, rumah sakit itu diharapkan dapat merawat lebih banyak pasien di Rwanda utara.

Menteri Kesehatan Rwanda, Sabin Nsanzimana, menyambut baik pembukaan rumah sakit ini yang disebut akan membantu masyarakat setempat mengakses layanan kesehatan tanpa harus melakukan perjalanan jauh ke ibu kota, Kigali.

“Melalui kemitraan ini kami memperoleh peralatan terbaik dan tercanggih untuk menghindari pemindahan ke Kigali untuk melakukan diagnosis, pengujian laboratorium, dan perawatan medis,” ujar Nsanzimana.

Ia lebih lanjut mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada CCECC atas kontribusi mereka dalam proyek pembangunan tersebut, yang telah mewakili simbol persahabatan dan kemitraan antara China dan Rwanda.

Gubernur Provinsi Utara, Maurice Mugabowagahunde, dalam gilirannya turut menyampaikan apresiasinya kepada perusahaan China dalam pembangunan rumah sakit itu yang disebut sebagai tonggak penting dalam pelayanan kesehatan di provinsi tersebut. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA