Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Putin Ketemu Mantan Komandan Wagner, Bahas Soal Perang Ukraina

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Jumat, 29 September 2023, 14:50 WIB
Putin Ketemu Mantan Komandan Wagner, Bahas Soal Perang Ukraina
Presiden Rusia Vladimir Putin dan mantan Komandan Wagner, Andrei Troshev bertemu di Moskow pada Kamis malam, 28 September 2023/Net
rmol news logo Sebuah pertemuan digelar antara Presiden Rusia Vladimir Putin dengan mantan Komandan Wagner, Andrei Troshev, di Moskow pada Kamis malam (28/9).

Dalam keterangan yang dikeluarkan Kremlin, disebutkan bahwa saat bertemu dengan komandan Wagner, Putin didampingi oleh Wakil Menteri Pertahanan Yunus-Bek Yevkurov.

Kepada Troshev, Putin mengatakan berbicara tentang tentara sukarelawan yang dapat melakukan berbagai tugas tempur di zona operasi militer khusus di Ukraina.

"Anda sendiri telah berjuang dalam unit seperti itu selama lebih dari setahun. Anda tahu tentang masalah-masalah yang perlu diselesaikan terlebih dahulu sehingga pekerjaan tempur berjalan dengan cara terbaik dan paling sukses," kata Putin, seperti dimuat The Star.

Pertemuan tersebut disinyalir merupakan upaya Rusia untuk menguasai Wagner setelah Bosnya, Yevgeny Prigozhin melakukan pemberontakan dan dinyatakan tewas dalam insiden pesawat jatuh.

Pasalnya, dalam wawancara dengan kantor berita RIA, Juru Bicara Kremlin Dmitry Peskov mengatakan bahwa saat ini Troshev telah bekerja di kementerian pertahanan.

"Dia sekarang bekerja di kementerian pertahanan," kata Peskov.

Troshev, yang dikenal dengan nama samaran "Sedoi" atau "rambut abu-abu", merupakan seorang veteran perang Uni Soviet di Afghanistan.

Setelah Uni Soviet jatuh, dia bertugas di Kaukasus Utara bersama tentara Rusia dan kemudian di SOBR, unit pasukan khusus reaksi cepat dari kementerian dalam negeri Rusia.

Atas jasanya di Afghanistan, Troshev dianugerahi Ordo Bintang Merah dua kali. Dia dianugerahi medali tertinggi Rusia, Pahlawan Rusia, pada tahun 2016 atas penyerbuan Palmyra di Suriah melawan militan ISIS. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA