Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jet Pribadi Jatuh, Tabrak Motor dan Mobil di Malaysia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Jumat, 18 Agustus 2023, 11:38 WIB
Jet Pribadi Jatuh, Tabrak Motor dan Mobil di Malaysia
Kobaran api yang terlihat setelah jet pribadi Malaysia jatuh dan menabrak pengendara di jalan raya ibu kota Malaysia, Kuala Lumpur pada 17 Agustus 2023/Net
rmol news logo Sebuah jet pribadi kecil jatuh dan menabrak sepeda motor serta mobil di jalan raya. Jet jatuh ketika hendak mendarat di sebuah bandara di ibu kota Malaysia, Kuala Lumpur pada Kamis (17/8).

Akibat insiden tragis itu, sedikitnya 10 orang dilaporkan tewas, termasuk beberapa pengendara di jalan raya.

Menurut keterangan dari Kepala polisi Selangor, Hussein Omar Khan, jet bisnis ringan, Beechcraft Model 390 (Premier 1) itu membawa enam penumpang serta dua awak, dan jatuh di sekitar kotapraja Elmina sekitar pukul 14.08 waktu setempat, sebelum berencana untuk mendarat.

"Pesawat ini kehilangan komunikasi dengan menara kontrol lalu lintas udara dan akhirnya bertabrakan dengan kendaraan di jalan raya," lapornya, seraya menambahkan tidak ada panggilan darurat.

Seperti dimuat Reuters pada Jumat (18/8), pihak berwenang penerbangan sipil negara (CAAM), Norazman Mahmud mengungkapkan bahwa penerbangan ini berasal dari pulau liburan Langkawi dan sedang dalam perjalanan menuju Bandara Sultan Abdul Aziz Shah Selangor, dekat ibu kota Kuala Lumpur.

Dalam video yang beredar di media sosial, terlihat kepulan asap hitam serta kobaran api ada di sekitar jalan raya tersebut, dengan beberapa motor hangus terbakar akibat insiden tragis tersebut.

"Pada pukul 14.51, Menara Pengawas Lalu Lintas Udara Subang mengamati asap yang berasal dari lokasi kecelakaan tetapi tidak ada panggilan yang dilakukan oleh pesawat," kata Mahmud dalam sebuah pernyataan.

CAAM mengungkapkan bahwa penerbangan ini dioperasikan oleh Jet Valet Sdn Bhd, sebuah perusahaan layanan jet pribadi Malaysia.

Hingga saat ini, Jet Valet belum memberikan tanggapan resmi terkait insiden ini, tetapi media lokal telah melaporkan bahwa perusahaan tersebut akan bekerja sama dengan pihak berwenang dalam penyelidikan lebih lanjut. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA