Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Harga Melonjak, Burger King di India Terpaksa Tidak Menggunakan Tomat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Jumat, 18 Agustus 2023, 02:26 WIB
Harga Melonjak, Burger King di India Terpaksa Tidak Menggunakan Tomat
Penampakan Burger King India yang disajikan tanpa tomat, pada 17 Agustus 2023/Net
rmol news logo Kenaikan harga sayuran setelah musim panen yang kurang baik mendorong gerai Burger King's India menghilangkan tomat dari racikan menu burger mereka.

Langkah tersebut diumumkan pada Kamis (17/8), mengikuti tindakan serupa yang diambil oleh merek makanan cepat saji lainnya.

"Mengingat kondisi kualitas dan pasokan tomat yang tidak dapat diprediksi, kami tidak dapat menambahkan tomat ke dalam makanan kami, tapi kami akan melakukan yang terbaik untuk memasukkan kembali tomat ke dalam burger kami,” bunyi pernyataan yang dikeluarkan gerai Burger King New Delhi.

Seperti dimuat The Peninsula, langkah tersebut hanya salah satu contoh dari beberapa rantai makanan yang memutuskan untuk tidak menyajikan sayuran dalam beberapa waktu terakhir.

Pada Juli lalu, raksasa makanan cepat saji McDonald's juga telah mengumumkan penghapusan tomat dari resep  mereka sebagai langkah sementara karena masalah panen musiman.

Sementara itu, jaringan sandwich Amerika, Subway, juga menghadapi masalah serupa pada bulan yang sama, dengan alasan masalah kualitas.

Pekan lalu, bank sentral India memberikan peringatan bahwa lonjakan harga pangan telah memberikan dampak negatif pada anggaran rumah tangga, yang kemungkinan akan semakin memburuk.

Kenaikan harga tomat terutama disebabkan oleh cuaca buruk dan serangan hama yang merusak produksi tomat di lokasi utama.

Untuk meredakan tekanan pada harga pangan, Menteri Keuangan India, Nirmala Sitharaman, mengumumkan bahwa pemerintah telah memutuskan untuk menghilangkan pembatasan impor tomat dari negara tetangga, Nepal. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA