Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rusia Luncurkan Buku Sejarah Baru Tentang Perang Ukraina

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Selasa, 08 Agustus 2023, 18:03 WIB
Rusia Luncurkan Buku Sejarah Baru Tentang Perang Ukraina
Menteri Pendidikan Rusia, Sergei Kravtsov saat meluncurkan buku sejarah baru untuk anak SMA di Moskow pada Senin, 7 Agustus 2023/Net
rmol news logo Menjelang tahun ajaran baru, pemerintah Rusia meluncurkan buku pelajaran sejarah yang telah diperbarui tentang perang Ukraina untuk anak-anak SMA.

Mengutip Arab News pada Selasa (8/8), peluncuran buku tersebut dilangsungkan di Moskow dan dipimpin oleh Menteri Pendidikan Rusia, Sergei Kravtsov.

Ia menjelaskan bahwa buku sejarah menampilkan sudut pandang tentara Rusia dalam upaya menyelamatkan perdamaian, ketika mereka mencaplok Krimea pada 2014 dan menginvasi Ukraina tahun lalu.

"Kami ingin membuat anak-anak panam bahwa upaya demiliterisasi dan de-nazifikasi benar-benar ada. Buku-buku itu menampilkan bagaimana serangan terhadap jembatan Krimea dianggap sebagai serangan terhadap Rusia," jelas Kravtsov.

Kravtsov mengakui bahwa buku sejarah baru hanya ditulis dalam waktu kurang dari lima bulan.

"Tidak pernah ada buku pelajaran yang dibuat di negara kita dalam waktu sesingkat itu. Para penulis menulisnya secara praktis dengan tangan mereka sendiri," ungkapnya.

Kravtsov mengatakan, akan kembali  melengkapi sejarah dalam buku tersebut setelah operasi militer yang diluncurkan ke Ukraina berakhir. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA