Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jerman: Setiap Rudal yang Ditembakkan Rusia di Pelabuhan Odesa, Setara dengan Menembak Orang-orang yang Kelaparan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 18 Juli 2023, 22:47 WIB
Jerman: Setiap Rudal yang Ditembakkan Rusia di Pelabuhan Odesa, Setara dengan Menembak Orang-orang yang Kelaparan
Pelabuhan Odesa/Net
rmol news logo Serangan Rusia yang menargetkan pelabuhan Odesa di Ukraina mendapat banyak kecaman, salah satunya dari Jerman.

Menteri Luar Negeri Jerman Annalena Baerbock mengecam langkah Rusia, mengatakan bahwa setiap rudal yang ditembakkan oleh Rusia di Pelabuhan Odesa, hanya beberapa jam setelah menyudahi kesepakatan biji-bijian,  setara dengan menembakkan rudal ke orang-orang yang kelaparan di dunia.

Seperti dilaporkan Reuters, Rusia menembaki pelabuhan Ukraina sehari setelah menarik diri dari kesepakatan yang didukung PBB untuk mengizinkan Kyiv mengekspor biji-bijian.

Ukraina mengekspor hampir 33 juta metrik ton jagung, gandum, dan biji-bijian lainnya di bawah pengaturan tersebut, yang sebagian besar dikirim ke negara-negara yang berjuang melawan krisis kelaparan.

Keputusan Moskow untuk menarik diri dari kesepakatan biji-bijian mendorong PBB memperingatkan bahwa hal itu berisiko menciptakan kelaparan di seluruh dunia.

Menanggapi kritik tersebut, Rusia menggambarkan serangan rudal dan drone di pelabuhan Ukraina sebagai balas dendam atas serangan yang diluncurkan oleh Kyiv. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA