Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rusia: Akan Ada Risiko Kolosal Jika Jet Tempur F-16 Dikirim ke Ukraina

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 21 Mei 2023, 07:45 WIB
Rusia: Akan Ada Risiko Kolosal Jika Jet Tempur F-16 Dikirim ke Ukraina
Jet tempur F-16/Net
rmol news logo Rusia memperingatkan negara-negara Barat untuk tidak memasok jet tempur F-16 ke Ukraina, setelah Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden mengumumkan dukungan AS terkait pengiriman bantuan pesawat tempur.
HUT 79 RI

Peringatan tersebut disampaikan oleh Wakil Menteri Luar Negeri Rusia Alexander Grushko ketika para pemimpin G7 bertemu untuk hari kedua untuk KTT di Hiroshima, Jepang pada Sabtu (20/5).

“Ini melibatkan risiko kolosal untuk diri mereka sendiri. Bagaimanapun, ini akan diperhitungkan dalam semua rencana kami, dan kami memiliki semua sarana yang diperlukan untuk mencapai tujuan yang telah kami tetapkan,” seperti dikutip Reuters.

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky telah lama menekankan perlunya jet F-16, tetapi AS sebelumnya ragu untuk menyediakannya. Pesawat tempur dapat melakukan perjalanan dengan kecepatan suara dua kali lipat dan dapat terlibat dengan target di udara dan di darat.

Namun Biden sekarang telah memberi tahu sekutunya bahwa pihaknya memungkinkan untuk sumbangan pesawat canggih ke Ukraina. Biden, yang menghadiri G7 bersama anggota lainnya, juga mengumumkan pelatihan untuk pilot Ukraina.

Perdana Menteri Rishi Sunak menyambut baik keputusan Biden tentang jet tempur F-16, setelah sebelumnya mendesak sekutu untuk menyediakan jet tersebut kepada presiden Ukraina. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA