Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Putar Rekaman Pidato Hitler di Kereta, Dua Warga Negara Austria Didakwa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Selasa, 16 Mei 2023, 03:49 WIB
Putar Rekaman Pidato Hitler di Kereta, Dua Warga Negara Austria Didakwa
Ilustrasi/Net
rmol news logo Dua orang di Austria didakwa setelah mereka memutar pidato Adolf Hitler melalui sistem pengeras suara di kereta yang sedang berjalan dari Bregenz menuju Wina, pada Minggu (14/5).

Berdasarkan laporan yang dimuat kantor berita Austria APA, pada Senin (15/5), kedua tersangka yang tidak disebutkan namanya itu juga melontarkan sapaan Nazi "Heil Hitler" melalui interkom selama beberapa kali.

Atas tindakannya tersebut, pihak berwenang segera melacak dengan menganalisis rekaman cctv yang ada di kereta itu dan menangkap kedua orang tersebut.

Para tersangka diyakini telah melakukan aksinya selama beberapa kali di kereta dengan membuka kabin interkom kondektur kereta yang terkunci, dan kemudian memutar rekamannya.

"Keduanya juga diduga bertanggung jawab atas dua insiden lain pekan lalu di kereta yang berjalan dari St. Poelten ke Wina, di mana rekaman juga diputar melalui interkom kereta," kata Austria APA dalam laporannya, yang belum mengetahui dengan jelas apakah rekaman tersebut juga memiliki konotasi Nazi.

Di Austria, menyebarkan propaganda seperti yang dilakukan kedua tersangka itu merupakan tindak pidana yang dapat membawa ke dalam hukuman penjara. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA