Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rusia Kecam Ukraina Gunakan Rudal Storm Shadow Buatan Inggris untuk Serang Luhansk

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Minggu, 14 Mei 2023, 10:07 WIB
Rusia Kecam Ukraina Gunakan Rudal Storm Shadow Buatan Inggris untuk Serang Luhansk
Rudal jelajah Storm Shadow yang dipasok Inggris ke Ukraina/Net
rmol news logo Rudal Storm Shadow buatan Inggris dilaporkan telah digunakan Ukraina untuk menyerang dua lokasi industri di Kota Luhansk yang dikuasai Rusia.

Kementerian Pertahanan Rusia dalam sebuah pernyataan menyebut Rudal itu telah menghantam pabrik yang memproduksi polimer dan pabrik pengolahan daging di Luhansk.

"Rudal jelajah Storm Shadow yang dipasok ke rezim Kyiv oleh Inggris digunakan untuk serangan itu," bunyi pernyataan tersebut, seperti dikutip dari Reuters pada Minggu (14/5).

Kremlin mengecam Inggris atas serangan tersebut, karena bertentangan dengan bertentangan dengan janji mereka yang menyatakan bahwa rudal tidak akan digunakan pada sasaran sipil.

"Serangan terbaru merupakan pelanggaran London terhadap klaim pengiriman senjatanya," tegas Kremlin.

Menurut media lokal, serangan di aset sipil Luhansk terjadi pada Jumat (12/5), sehari setelah Inggris mengirimkan rudal jelajah jarak jauhnya ke Kyiv pada Kamis (11/5).

Rudal jenis storm shadow dikirim ke Ukraina untuk memungkinkannya menyerang pasukan Rusia dan mempersiapkan serangan balasan besar yang masih dirahasiakan waktunya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA