Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Memilih Tetap di Amerika, Meghan Markle Tidak akan Hadiri Penobatan Raja Charles III

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 13 April 2023, 06:35 WIB
Memilih Tetap di Amerika, Meghan Markle Tidak akan Hadiri Penobatan Raja Charles III
Pangeran Harry dan Meghan Markle/Net
rmol news logo Teka-teki apakah Pangeran Harry akan menghadiri penobatan Raja Charles III yang dijadwalkan digelar di Westminster Abbey pada 6 Mei mendatang, akhirnya terjawab sudah.

Istana Buckingham mengumumkan pada Rabu (12/4) bahwa Harry akan hadir namun tanpa ditemani istrinya, Meghan Markle, dan anak-anak mereka.

"Istana Buckingham dengan senang hati mengonfirmasi bahwa Duke of Sussex akan menghadiri Layanan Penobatan di Westminster Abbey pada 6 Mei," kata istana dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip dari AFP.

"Sementara Duchess of Sussex akan tetap di California bersama Pangeran Archie dan Putri Lilibet," lanjutnya.

Berita itu mengakhiri spekulasi berbulan-bulan tentang apakah pasangan itu akan muncul di hari besar Raja. Dengan ketidakhadirannya, Duchess of Sussex tidak diragukan lagi akan dituduh oleh beberapa orang bahwa ia telah menghina Raja dan keluarga kerajaan.

Archewell, yayasan amal Sussex, mengeluarkan pernyataan yang sama dengan pernyataan istana yang mengonfirmasi bahwa Harry akan bergabung dengan tamu di hari penobatan, yang berbarengan dengan ulang tahun keempat Pangeran Archie.

"Saya mengerti, ulang tahun keempat Archie (juga pada 6 Mei) berperan dalam keputusan pasangan itu," kata Omid Scobie, kontak terpercaya dari pasangan Harry-Meghan. Ia menambahkan bahwa Harry akan melakukan perjalanan singkat saat menghadiri penobatan Raja.

Keragu-raguan Pangeran Harry untuk hadir juga menjadi kebingungan bagi panitia penyelenggara terutama saat akan melakukan pengaturan tempat duduk, transportasi, dan keamanan untuk para VIP.

Lebih dari 850 perwakilan komunitas dan amal dari seluruh Inggris telah diundang ke penobatan tersebut. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA