Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Otoritas Guinea Sita 1,5 Ton Kokain dari Kapal Sierra Leone

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Kamis, 06 April 2023, 09:18 WIB
Otoritas Guinea Sita 1,5 Ton Kokain dari Kapal Sierra Leone
Representative Images/Net
rmol news logo Lebih dari 1,5 ton kokain ditemukan di dalam kapal berbendera Sierra Leone oleh otoritas Guinea dalam patroli rutinnya.

Menurut pernyataan militer Guinea pada Rabu (5/4), mereka telah menyita kokain tersebut, yang disembunyikan di dalam ruang penyimpanan ikan (ruang palka) oleh para awak kapal pada pekan lalu.

“Para awak kapal itu terdiri dari empat warga Sierra Leone, tiga warga Ghana dan tiga warga Guinea,” kata pernyataan itu.

Seperti dimuat Barrons, saat ini penyelidikan sedang berlangsung dengan sepuluh kru dan kokain yang ditemukan tersebut telah diserahkan kepada kejaksaan di ibu kota Conakry.

Menurut sebuah laporan yang diterbitkan tahun lalu oleh Kantor PBB untuk Narkoba dan Kejahatan (UNODC), Afrika Barat dan Tengah telah lama menjadi pusat transit utama dalam perdagangan kokain global, dengan konsumsi obat-obatan lokal semakin meningkat dalam beberapa tahun terakhir ini.

Sejak 2019 hingga 2022 lalu, setidaknya 57 ton kokain telah disita, yang sebagian besar ditemukan di negara Afrika di Tanjung Verde, dalam perjalanannya menuju ke Afrika Barat. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA