Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Banyak Hewan Ternak Mati Misterius, Sierra Leone Larang Impor Daging dari Liberia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 19 Juli 2023, 07:52 WIB
Banyak Hewan Ternak Mati Misterius, Sierra Leone Larang Impor Daging dari Liberia
Ilustrasi/Net
rmol news logo Otoritas Sierra Leone mengumumkan pada Selasa (18/6) bahwa mereka melarang pergerakan ternak serta impor daging dari Liberia, menyusul kematian 36 ekor sapi yang masih belum dapat dijelaskan di daerah perbatasan dengan negara itu.

Africa News melaporkan, di antara hewan ternak yang dagingnya dilarang diimpor adalah sapi, kambing, dan domba. Sierra Leone juga menutup sementara pasar ternak di daerah perbatasan, dan meningkatkan pengawasan di rumah pemotongan hewan.

Pihak berwenang di Liberia mengatakan mereka sedang melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab kematian ternak pada awal Juli di sebuah lapangan di kota Kelima Bendu, di Kabupaten Lofa, yang berada di sekitar perbatasan Sierra Leone dan Guinea.

"Sejauh ini, tidak ada kasus ternak mati yang ditemukan di bagian lain Lofa atau kabupaten lain," kata Kementerian Pertanian Liberia ketika itu.

Otoritas Liberia belum mengatakan kapan hasil penyelidikan akan diketahui.

Pada Mei 2022, wabah antraks merebak di Sierra Leone, menewaskan lebih dari 200 hewan.

Ditularkan oleh spora yang dapat tetap tidak aktif selama puluhan tahun di dalam tanah, penyakit ini, yang disebut antraks dalam bahasa Inggris, menular ke manusia dan berpotensi fatal. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA