Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Perdana Menteri Kuba Pastikan Vaksinasi Covid-19 Untuk Anak-anak Akan Dilaksanakan Pada September 2021

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 16 Juli 2021, 14:48 WIB
Perdana Menteri Kuba  Pastikan Vaksinasi Covid-19 Untuk Anak-anak Akan Dilaksanakan Pada September 2021
Perdana Menteri Kuba Manuel Marrero/Net
rmol news logo Perdana Menteri Kuba Manuel Marrero mengumumkan bahwa otoritas kesehatan negara itu akan mulai melakukan vaksinasi Covid-19 terhadap anak-anak usia 3-18 tahun mulai September mendatang.

Pengumuman itu dibuat oleh Marrero dalam konferensi pers yang disiarkan di televisi , di mana ia juga meratifikasi proyeksi pihak berwenang untuk memvaksinasi penduduk Kuba di atas usia 19 tahun sebelum akhir tahun 2021.

Saat ini, dua uji coba pediatrik sedang dilakukan di Kuba, salah satunya dengan Abdala, vaksin Amerika Latin pertama untuk melawan virus corona, yang dirancang oleh Center for Genetic Engineering and Biotechnology (CIGB).

Abdala menunjukkan kemanjuran 92,2 persen dalam uji klinis dan memiliki otorisasi penggunaan darurat dari Pusat Pengendalian Obat, Peralatan, dan Perangkat Medis (Cecmed) Kuba.

Rabu ini Marrero menunjukkan bahwa hampir 60 persen dari populasi Kuba akan divaksinasi penuh pada akhir Agustus mendatang dan disaat yang sama 80 persen lainnya akan mendapatkan setidaknya satu dosis vaksin mereka.

Dia juga meyakinkan bahwa tidak ada kesulitan bagi seluruh penduduk Havana yang berusia di atas 19 tahun untuk diimunisasi penuh dengan tiga dosis anticovid pada bulan Juli.

Setidaknya satu dosis Abdala dan Soberana 02 telah diberikan kepada lebih dari tiga juta orang Kuba, menurut statistik resmi.

Kuba bukan bagian dari mekanisme Covax WHO yang dibuat untuk negara-negara berpenghasilan rendah dan menengah untuk mengakses vaksin, negara itu juga tidak membelinya di pasar internasional. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA