Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bahrain Susul UEA, Jadi Negara Teluk Kedua Yang Buka Konsulat Di Sahara Barat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 15 Desember 2020, 13:53 WIB
Bahrain Susul UEA, Jadi Negara Teluk Kedua Yang Buka Konsulat Di Sahara Barat
Menlu Bourita memimpin peresmian kantor konsulat Bahrain di Laayoune,didampingi mitranya dari Bahrain, Abdullatif Al Zayani/Net
rmol news logo Bahrain baru saja membuka kantor konsulatnya di ibukota Sahara Barat, Laayoune. Ini menjadikan negara itu sebagai yang kedua di Teluk yang memiliki kantor perwakilannya di Maroko setelah Uni Emirat Arab.

Menteri Luar Negeri Maroko Nasser Bourita memimpin upacara peresmian didampingi mitranya dari Bahrain, Abdullatif Al Zayani.

Bourita menekankan hubungan baik antara kedua negara yang dibuktikan dengan dukungan Bahrain kepada kedaulatan Maroko atas Sahara Barat. Kedua pejabat negara itu menekankan momen baik dalam hubungan kedua negara, berdasarkan ketenangan, persaudaraan dan solidaritas'.

Bourita mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Raja Bahrain karena pembukaan Konsulat di Laayoune merupakan langkah bersejarah yang menegaskan kembali pertahanan keutuhan wilayah Kerajaan Maroko.

Perwakilan diplomatik baru Bahrain terletak di distrik diplomatik Laayoune yang berkembang, yang sekarang menampung 10 konsulat asing. Konsulat Bahrain berada di sebelah konsulat Gabon dan di seberang konsulat Emirat, seperti dikutip dari MNW, Senin (14/12).

Usai peresmian, Bourita dan Al Zayani membahas hubungan kerja sama bilateral dan cara meningkatkan kemitraan antar dua negara itu, seperti dilaporkan Kantor Berita Bahrain. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA