Malaysia Tidak Akan Gunakan Doraemon Dalam Kampanye Pariwisata

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Kamis, 25 April 2019, 06:47 WIB
Malaysia Tidak Akan Gunakan Doraemon Dalam Kampanye Pariwisata
Doraemon/Net
rmol news logo Malaysia tidak akan menggunakan karakter kartun Jepang populer Doraemon untuk mempromosikan pariwisata Visit Malaysia Year 2020.

Hal itu dipastikan oleh Menteri Pariwisata, Seni dan Budaya Malaysia Mohamaddin Ketapi (Rabu, 24/4) setelah sejumlah kritik berdatangan.

Sebelumnya, Ketua Galeri Seni Visual Nasional Rashidi Hasbullah mengajukan proposal soal penggunaan karakter Doraemon untuk mempromosikan pariwisata Malaysia karena negara itu akan menjadi tuan rumah pameran seni Doraemon.

Proposal itu menuai kritik dari industri kreatif karena dinilai mengabaikan konten lokal dan mendukung kreasi asing.

Menanggapu hal tersebut, Mohamaddin, dalam sebuah pernyataan pada hari Rabu (24/4), mengatakan dia tidak pernah menyetujui program promosi yang melibatkan Doraemon dan karakter itu tidak pernah dimasukkan dalam kampanye kementerian.

"Itu saran dari (Rashidi) dan jika itu disampaikan kepada saya, saya tidak akan menyetujui," katanya seperti dimuat Channel News Asia.

Rashidi membuat proposal itu ketika meresmikan pada upacara pembukaan toko Doraemon di KLIA2 pada 11 Maret lalu. Pameran seni Doraemon, katanya, akan membantu mempromosikan Malaysia ke dunia karena serial animasi Jepang terkenal di seluruh dunia dan menarik. untuk penggemar dari segala usia.

"Kita akan melihat bagaimana Malaysia dan Jepang dapat berkolaborasi dalam hal ini, mungkin kita dapat mengadakan pameran seni selama Visit Malaysia Year 2020," kata Rashidi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

FOLLOW US

ARTIKEL LAINNYA