Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pasar Saham Amerika Serikat Loyo, S&P 500 Turun 0,2 Persen

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 04 Oktober 2024, 11:08 WIB
Pasar Saham Amerika Serikat Loyo, S&P 500 Turun 0,2 Persen
Ilustrasi/RMOL
rmol news logo Saham-saham Wall Street merosot pada penutupan Kamis (3/10) atau Jumat pagi (4/10) WIB. 

Melemahnya pasar saham Amerika ini memperpanjang minggu yang suram karena pasar menilai ketegangan di Timur Tengah dan menunggu data pekerjaan utama AS.

Dikutip dari AFP, Dow Jones Industrial Average turun 0,4 persen menjadi 42.011,59.

S&P 500 yang berbasis luas turun 0,2 persen menjadi 5.699,94, sementara Nasdaq Composite Index yang kaya teknologi turun kurang dari 0,04 persen menjadi 17.918,48.

Indeks layanan Institute for Supply Management melonjak menjadi 54,9 persen pada September, di atas ekspektasi dan meningkatkan kepercayaan pada ekonomi AS.

Pasar menantikan laporan pekerjaan September pada hari Jumat, yang akan memengaruhi keputusan Federal Reserve mendatang tentang apakah akan terus memangkas suku bunga.

Investor juga memantau pemogokan besar di pelabuhan AS, yang memasuki hari ketiga dan berpotensi memicu kembali inflasi.

Saham yang terkait minyak bumi menguat seiring dengan harga minyak. ConocoPhillips naik 1,8 persen dan Halliburton serta Apache naik sekitar tiga persen.

Saham Constellation Brands turun 4,7 persen karena divisi anggur dan minuman beralkohol perusahaan tersebut mengalami penurunan penjualan kuartalan sebesar 12 persen dibandingkan periode tahun lalu. 

Harga minyak melonjak 5 persen saat Presiden Joe Biden mengatakan kepada wartawan bahwa ia sedang membahas kemungkinan serangan balasan Israel terhadap fasilitas minyak Iran. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA