Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Indodax Pulih Pasca Diretas, Catat Volume Perdagangan Hingga Rp547 Miliar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Jumat, 20 September 2024, 18:15 WIB
Indodax Pulih Pasca Diretas, Catat Volume Perdagangan Hingga Rp547 Miliar
Ilustrasi/Net
rmol news logo Transaksi dalam platform jual beli aset kripto, Indodax dilaporkan sudah kembali pulih, pasca insiden peretasan pada pekan lalu.

Volume transaksi di platform tersebut tercatat telah mencapai Rp547 miliar.

CEO INDODAX, Oscar Darmawan, menjelaskan pihaknya telah menyelesaikan proses maintenance selama 80 jam, yang diklaim menjadi yang tercepat di antara exchange crypto yang terkena peretasan sebelumnya.

Menurut Oscar,  insiden keamanan yang dialami Indodax bisa saja terjadi dengan exchange manapun di seluruh dunia.

“Kami telah menerapkan berbagai langkah mitigasi yang komprehensif untuk memastikan bahwa platform kami tidak hanya kembali seperti semula, tetapi juga lebih aman dari sebelumnya. Insiden ini justru memastikan keamaan Indodax semakin diperkuat,” katanya dalam keterangan resmi, Jumat (20/9).

Koordinasi dengan Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti), Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) dan Bareskrim Polri juga terus dilakukan untuk memastikan perlindungan bagi member, dan regulator terus mendapatkan update terkait insiden keamanan yang terjadi. 

Selain itu, member di jplatform tersebut uga diimbau untuk terus meningkatkan kewaspadaan, termasuk mengaktifkan fitur keamanan tambahan. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA