Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Winmar Holding Gandeng Perusahaan China Kerja Sama Bidang Energi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Rabu, 31 Juli 2024, 12:10 WIB
Winmar Holding Gandeng Perusahaan China Kerja Sama Bidang Energi
Winmar Holding PTe Ltd menjalin kerja sama dengan BECA Sci Tech Ltd/Ist
rmol news logo Winmar Holding PTe Ltd berencana menjalin kerja sama dengan BECA Sci Tech Ltd yang mencakup 3 sektor. BECA Sci Tech Ltd merupakan perusahaan cukup besar asal China yang sudah melakukan investasi pembangunan refinary.

Chairman Winmar Holding, Eric Syafutra mengatakan, perdagangan RI dan China pada Desember 2023 lalu, mampu mencapai titik tertinggi, yaitu 32,08 juta ton. 

Pencapaian itu didorong oleh peningkatan pembangkit listrik tenaga batu bara, dimana dipicu oleh penurunan produksi pembangkit listrik tenaga air dan peningkatan permintaan listrik.

Eric mengatakan, Winmar Holding yang disupport  PT Winmar Jaya Utama beserta BECA Sci akan melakukan perdagangan batu bara untuk satu tahunnya mencapai 10 juta metrik ton.

“Untuk sektor yang kedua, bentuk kerjasamanya terkait investasi di sektor energi. Bahkan Winmar Holding berkomitmen mensupport pembangunan refinary BECA untuk menciptakan energi terbarukan dan yang lebih ramah lingkungan,” kata Eric dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (31/7).

Sebelumnya BECA Sci sudah melakukan kerjasama dengan pemerintahan Serawak dalam pembangunan refinery. Sedangkan Winmar Holding akan mendukung dalam hal financial engginering.

“Sementara sektor ketiga kerjasama di climates change," demikian Eric. rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA