Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Peringkat 98 Dunia, Menkominfo Akui Kecepatan Internet Indonesia Rendah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Selasa, 24 Oktober 2023, 22:05 WIB
Peringkat 98 Dunia, Menkominfo Akui Kecepatan Internet Indonesia Rendah
Menteri Komunikasi dan Informatika, Budi Arie Setiadi saat berdiskusi dalam Forum Merdeka Barat 9, pada Selasa, 24 Oktober 2023/RMOL
rmol news logo Kecepatan internet di Indonesia yang terbilang lambat masih menjadi pekerjaan rumah (PR) yang harus dikerjakan oleh Pemerintah RI.

Hal tersebut disampaikan Menteri Komunikasi dan Informatika, Budi Arie Setiadi, dalam diskusi Forum Merdeka Barat 9, yang bertepatan dengan peluncuran Capaian Kinerja 2023, pada Selasa (24/10).

"Kecepatan internet kita masih jadi pekerjaan besar kita, di dunia peringkat internet kita 98, kalo di Asia 9 dari 10," kata Budi Arie.

Menurut Budi, jika ingin menjadi negara maju, maka speed internet harus menjadi concern pemerintah saat ini, di mana rata-rata kecepatan internet nasional baru mencapai 22 mbps.

“Kalo di kota-kota mungkin sudah oke, tapi di daerah seperti kabupaten masih harus dibenahi,” jelasnya.

Dalam kaitannya dengan internet, Budi menjelaskan tiga isu konektivitas, antara lain, kapasitas, coverage, dan kualitas.

Lebih lanjut Budi mengungkapkan bahwa saat ini penetrasi internet Indonesia baru mencakup 78 persen, yang berarti masih ada 22 persen warga negara yang belum memiliki akses terhadap internet.

“Terus terang penetrasi internet di Indonesia baru 78 persen, itu berarti masih ada 22 persen warga negara Indonesia yang belum punya akses internet, sehingga hal itu masih menjadi pr pemerintah,” pungkas Budi. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA