Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Citigroup Setuju Jual Bisnis Wealth Management China ke HSBC

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Senin, 09 Oktober 2023, 11:34 WIB
Citigroup Setuju Jual Bisnis Wealth Management China ke HSBC
Ilustrasi/Net
rmol news logo Dalam sebuah pengumuman pada Senin (9/10), Citigroup Inc (C.N) yang  berbasis di Amerika Serikat setuju menjual bisnis wealth management mereka di China kepada bank asal London, HSBC.

Dikatakan Citi, penjualan tersebut akan meliputi portofolio klien China, aset yang dikelola (AUM) dan deposito, ke HSBC Holdings yang saat ini berfokus di Asia.

"Kesepakatan mencakup total simpanan dan AUM investasi sekitar 3,6 miliar dolar AS (Rp 56 triliun), dan diperkirakan akan selesai pada paruh pertama tahun 2024," jelas Citi, seperti dimuat Reuters.  

Sejak April 2021, Citi memang berencana keluar dari pasar China dan menghentikan bisnisnya di sana. Perusahaan mengklaim bahwa itu dilakukan sebagai bagian dari perubahan strategi global.

Di Asia, Citi sedang dalam proses menutup operasinya di Korea Selatan dan berencana menyelesaikan pengalihan bisnisnya di Indonesia ke UOB Group.

Kemudian Agustus lalu, Citi juga telah menyelesaikan penjualan dan migrasi bisnis konsumennya di Taiwan. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA