Garuda Bidik Transaksi Penjualan Rp 386 Miliar

Kembali Gelar Event GATF 2016

Sabtu, 08 Oktober 2016, 08:30 WIB
Garuda Bidik Transaksi Penjualan Rp 386 Miliar
Foto/Net
rmol news logo PT Garuda Indonesia (Per­sero) Tbk menargetkan to­tal transaksi penjualan pada event "Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2016" phase ke-2 senilai Rp 386 miliar.

Direktur Utama Garuda Indo­nesia M Arif Wibowo mengata­kan, pihaknya kembali meng­gelar GATF 2016 phase ke-2 yang serentak dilaksanakan di 18 kota di Indonesia sejak tang­gal 7-9 Oktober 2016.

"Kami menargetkan total transaksi penjualan senilai Rp 386 miliar selama 3 hari di 18 kota. Dari nilai itu, Jakarta merupakan target utama untuk mengincar total transaksi se­nilai Rp 225 miliar," ujar Arif di Jakarta, kemarin.

Ke-18 kota yang dimaksud yakni Jakarta, Bandung, Medan, Lampung, Palembang, Semarang, Solo, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Lombok, Kupang, Balikpapan, Makassar, Manado, Ambon, Timika dan Jayapura.

Dijelaskan Arif, GATF 2016 merupakan kegiatan one-stop-shopping bagi para pelanggan setia Garuda Indonesia. Sebab, selain menjual tiket penerban­gan dengan harga terbaik dan paket wisata menarik, juga ada penawaran hotel, paket tour, hingga barang-barang per­lengkapan liburan lainnya.

Pelaksanaan GATF ini meru­pakan tahun kedelapan dan menjadi bagian dari komitmen Garuda Indonesia untuk men­dukung program Pemerintah dalam pengembangan pariwisata nasional.

"Selain mendukung sektor pariwisata, pelaksanaan GATF 2016 kali ini juga merupakan bagian dari strategi bisnis kami untuk lebih memaksimalkan potensi keuntungan yang dapat diraih di tengah periode peak season saat ini," jelas Arif.

Arif menjelaskan, pada pelaksanaan GATF 2016 phase ke-1 di Jakarta April lalu, per­seroan berhasil meraih total penjualan lebih dari Rp 179 miliar dan mendatangkan se­banyak 69 ribu pengunjung.

Menurut Arif, hal ini mem­berikan catatan positif yang menunjukkan minat masyarakat untuk melaksanakan aktivitas liburan sangat tinggi dan akan terus meningkat.

"Pada GATF phase ke-2, kami targetkan pengunjung bisa men­capai 80 ribu orang. Kami harap bisa lebih memfasilitasi peng­guna jasa untuk mendapatkan paket-paket perjalanan wisata yang menarik," katanya.

Selain itu, ada beberapa booth yang disiapkan Garuda Indonesia untuk memberikan kenyamanan lebih kepada para pengunjung GATF 2016 dalam mendapatkan informasi yang dikemas secara digital. Di antaranya produk SkyTeam, penukaran dan pendaftaran member Garuda Miles serta berbagai hadiah menarik untuk para pengunjung yang telah melakukan download Mobile App Garuda Indonesia.

Pada saat pameran, pengun­jung bisa merasakan layan­an Cabin First Class dan Super Diamond Seat yang dilengkapi dengan Gear VR dan sensasi sebenarnya dari cabin terbaik Garuda Indonesia dan Inflight meal (menu makanan) yang disajikan langsung para Mas­ter Chef Garuda Indonesia.

"Hal unik lainnya, pen­gunjung bisa merasakan VIP Lounge untuk Platinum mem­ber. Di lounge ini akan menya­jikan kopi terbaik dari Indone­sia, seperti kopi Aceh, Papua, Toraja, Banyuwangi, dan kopi Padang," papar Arif.

Menteri Pariwisata Arief Yahya berharap, agar penyeleng­garaan GATF Tahun 2016 ini tidak hanya dapat memudahkan masyarakat untuk merencanakan liburannya. Namun juga dapat mendukung target pemerintah mendatangkan 12 juta wisatawan mancanegara dan 260 juta per­jalanan wisatawan Nusantara pada tahun ini.  ***

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

FOLLOW US

ARTIKEL LAINNYA