Duit Konsumen Dibawa Kabur Sales, KIA Bekasi Lepas Tangan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ade-mulyana-1'>ADE MULYANA</a>
LAPORAN: ADE MULYANA
  • Jumat, 04 Oktober 2013, 16:24 WIB
Duit Konsumen Dibawa Kabur Sales, KIA Bekasi Lepas Tangan
ilustrasi/net
rmol news logo KIA Indonesia cabang Bekasi ogah mengembalikan uang muka Rp 40 juta milik konsumen padahal jelas-jelas KIA tidak mampu menyediakan mobil pesanan sesuai yang ditransaksikan.

Legal Officer KIA Indonesia Irwan Eka mengemukakan alasan pihaknya belum mau mengembalikan duit Carolina Naibaho, warga Cisanggiri, Graha Asri, Cikarang Timur, Bekasi lantaran uang muka yang dibayarkan konsumen ke Sales Officer KIA tidak pernah diilaporkan ke kantor.

"Jadi hubungan hukum kami dengan konsumen belum ada. Hubungan yang ada baru sebatas antara Budi (Sales Officer KIA) dengan konsumen," kata Irwan dalam sidang BPSK, di Jakarta, kemarin.

Parahnya, KIA menilai kwitansi yang diterima Carolina yang jelas-jelas berstempel KIA tidak sah alias palsu.

"Setelah kami cek ternyata palsu," katanya.

Atas pernyataan KIA itu, Ketua BPSK Parulian Tambunan berang. Parulian mengingatkan, mesti jumlahnya bukan Rp 40 jut namun KIA Bekasi telah menerima 1 juta dari uang konsumen sebagai bukti jadi transaksi antara pihak KIA dengan konsumen.

"Jadi jangan melebar kemana-mana," kata Parulian mengingatkan.

Tak hanya itu, Parulian juga menilai keterangan KIA bahwa kwitansi yang diterima konsumen palsu janggal lantaran kwitansi itu jelas-jelas dikeluarkan oleh Sales Supervisor, KIA Bekasi.

"Jadi kalau ada pemalsuan itu oknum, urusan antara KIA dengan pegawai anda," tambah Parulian. [dem]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

FOLLOW US

ARTIKEL LAINNYA