Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

10 Anggota Polri Terluka dalam Ledakan di Mako Brimob Polda Jatim

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 05 Maret 2024, 12:34 WIB
10 Anggota Polri Terluka dalam Ledakan di Mako Brimob Polda Jatim
Kapolda Jatim, Irjen Imam Sugianto, saat memberi keterangan soal ledakan di Mako Brimob Polda Jatim, Senin (4/3)/Istimewa
rmol news logo Ledakan yang terjadi di wilayah Datasemen Gegana Satuan Brimob Polda Jatim, di Jalan Gresik, Krembangan, Surabaya, Senin kemarin (4/3) mengakibatkan 10 anggota kepolisian terluka.

Menurut Kapolda Jatim, Irjen Imam Sugianto, sebelum terjadi ledakan, sebanyak 15 anggota kepolisian sedang menggelar latihan di area Datasemen Gegana Satuan Brimob Polda Jatim. Adapun jarak tempat latihan dengan lokasi ledakan hanya 10 meter.

Sehingga saat terjadi ledakan, anggota yang sedang berlatih pun terkena dampaknya.

“Di tempat kejadian perkara (TKP), kaca-kacanya pecah, mungkin efek kaca itu semburat ke dalam mengenai anggota kita di tempat latihan itu,” kata Kapolda Jatim diwartakan Kantor Berita RMOLJatim, Selasa (5/3).

Kapolda menambahkan, 10 orang dari 15 anggota kepolisian mengalami luka-luka akibat terkena pecahan kaca dampak ledakan. Sedangkan 5 orang lainnya aman.

Saat ini seluruh anggota polisi yang terluka sudah dibawa ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Surabaya. Sejauh ini tidak ada luka serius.

“(Korban) sudah ditangani, tidak ada luka serius,” imbuh Kapolda.

Kendati tidak mengalami luka parah, namun korban ledakan belum langsung diperbolehkan pulang. Para korban harus menginap satu malam untuk menjalani observasi akibat ledakan. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA