Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tim DVI Polri Berhasil Identifikasi Korban Jatuhnya Pesawat SAM Air

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Kamis, 13 Juli 2023, 10:35 WIB
Tim DVI Polri Berhasil Identifikasi Korban Jatuhnya Pesawat SAM Air
Kabid Dokkes Polda Papua, Kombes dr. Nariyana/Ist
rmol news logo Para korban jatuhnya pesawat SAM Air PK-AWR telah diidentifikasi oleh tim Disaster Victim Investigation (DVI) Polri. Proses DVI dilakukan melalui pengambilan sampel DNA korban yang dicocokkan dengan DNA keluarga korban.

“Tim DVI melakukan identifikasi dengan mengambil data primer berupa sampel DNA korban dan DNA pembanding dari keluarga korban, yang kemudian diperiksa di Lab DNA Pusdokkes Polri, Cipinang, Jakarta,” kata Kabid Dokkes Polda Papua, Kombes dr. Nariyana dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Kamis (13/7).

Nariyana menerangkan bahwa korban sebanyak enam orang berhasil diidentifikasi sesuai dengan data manifest SAM AIR PK-SMW.

Di sisi lain, Winarno selaku perwakilan dari Penerbangan SAM AIR Provinsi Papua menyampaikan rasa duka atas tragedi kecelakaan yang terjadi.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada tim DVI yang telah membantu dalam proses identifikasi para kru dan penumpang dengan baik.

Selain itu, dia memastikan keluarga korban diberikan asuransi dari Jasa Raharja sebagai bentuk duka cita. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA