Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pelaku Pembunuhan Jukir di Tanah Abang Sempat Kabur Untuk Hilangkan Barang Bukti

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Sabtu, 18 Maret 2023, 00:24 WIB
Pelaku Pembunuhan Jukir di Tanah Abang Sempat Kabur Untuk Hilangkan Barang Bukti
Seorang juru parkir di Pasar Tasik Jalan Jatibaru Raya, Kecamatan Tanah Abang/RMOL
rmol news logo HR, pelaku penusukan seorang juru parkir berinisial SRS (45) di Pasar Tasik, Cideng, hingga tewas melarikan diri menggunakan ojek dan angkutan umum usai beraksi.

Hal itu diungkap Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin saat merilis kasus ini di Mapolres Metro Jakpus, Jumat (17/3).

"Setelah melakukan aksinya tersangka sempat melarikan diri dengan naik angkot menuju Roxy dari sana tersangka berganti kendaraan menggunakan ojek lari ke arah Cengkareng," kata Komarudin.

HR akhirnya tiba di rumah orang tuanya setelah naik angkutan umum. Bahkan, Komarudin menyebut HR sempat mencuci pakaian yang dipakai dirinya saat menusuk korban.

"Tersangka sempat juga memberitahukan keluarga yang di Cengkareng adik tiri dan ibu tiri dan sempat juga mencuci baju yang digunakan untuk mengelabui atau menghilangkan barang bukti," kata Komarudin.

Namun, tetap saja petugas yang telah mengantongi identitas pelaku segera menangkap di kawasan Cengkareng tak kurang dari 6 jam pasca kejadian.

Adapun motif HR sampai tega membunuh SRS karena tidak dikasih uang setoran dari hasil parkir. Dimana, HR dan SRS sama-sama berprofesi sebagai juru parkir liar.

Kini, HR dijerat dengan pasal berlapis mulai dari Pasal 340 tentang Pembunuhan Berencana dan Pasal 338 tentang pembunuhan dengan ancaman hukuman mati. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA