Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sepi Pengunjung, Pasar Tanah Abang Bakal Direvitalisasi Tiru Sarinah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 29 September 2023, 16:38 WIB
Sepi Pengunjung, Pasar Tanah Abang Bakal Direvitalisasi Tiru Sarinah
Kondisi Pasar Tanah Abang/Ist
rmol news logo Pasar Tanah Abang yang merupakan pasar terbesar di Asia Tenggara semakin sepi dari pengunjung. Hal ini membuat banyak usaha terpaksa gulung tikar.

Menyikapi hal ini, Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono akan memanggil Perumda Pasar Jaya selaku pengelola Pasar Tanah Abang untuk membahas percepatan revitalisasi.

Revitalisasi Pasar Tanah Abang khususnya di Blok G akan mengadopsi konsep Sarinah. Revitalisasi dilakukan sebagai solusi sepinya Pasar Tanah Abang akibat maraknya penjualan online.

"Pasar Jaya itu harus mengikuti konsep perubahan fakta dan data terkini," kata Heru di Gedung Inspektorat Jenderal Kemendagri, Jakarta Pusat, Jumat (29/9).

Pusat Perbelanjaan Sarinah sebelumnya juga sempat sepi dari pengunjung. Namun setelah direnovasi pemerintah, Sarinah kini semakin ramai dikunjungi.

Selain membahas soal revitalisasi, pemanggilan Perumda Pasar Jaya juga untuk mendiskusikan terkait kondisi kebutuhan sembako dan pangan jelang akhir tahun.

"Saya panggil (Perumda Pasar Jaya) juga terkait dengan sembako dan pangan akhir tahun," tandas Heru Budi Hartono.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA