Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KPK dan Dewas akan Klarifikasi Harta Kekayaan Brigjen Endar Priantoro

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Jumat, 17 Maret 2023, 22:31 WIB
KPK dan Dewas akan Klarifikasi Harta Kekayaan Brigjen Endar Priantoro
Jurubicara Bidang Penindakan dan Kelembagaan KPK, Ali Fikri/RMOL
rmol news logo Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan akan memintai klarifikasi terhadap Direktur Penyelidikan KPK, Brigjen Endar Priantoro yang sempat menjadi sorotan publik yang diduga istrinya memamerkan kekayaan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Jurubicara Bidang Penindakan dan Kelembagaan KPK, Ali Fikri mengatakan, KPK melalui Inspektorat dan Direktorat Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) akan melakukan klarifikasi atas harta kekayaan Brigjen Endar setelah istri Endar menjadi sorotan publik di media sosial.

"Tentu kami dari KPK melalui inspektorat akan segera melakukan klarifikasi atas LHKPN dari yang bersangkutan," ujar Ali kepada wartawan di Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada Kav 4, Setiabudi, Jakarta Selatan, Jumat (17/3).

Selain itu kata Ali, KPK juga akan berkoordinasi dengan Dewan Pengawas (Dewas) KPK untuk menelaah ada tidaknya pelanggaran kode etik dalam aktifitas dan kegiatan istri dari Brigjen Endar.

"Tentu berikutnya akan menjadi kewenangan dari Dewan Pengawas KPK untuk menindaklanjuti sebagaimana kewenangan di dalam UU KPK itu sendiri," pungkas Ali.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA