Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Putusan Dirut Transjakarta Mundur Karena Berurusan dengan KPK Sudah Tepat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 15 Maret 2023, 04:59 WIB
Putusan Dirut Transjakarta Mundur Karena Berurusan dengan KPK Sudah Tepat
Mantan Direktur Utama PT Transjakarta, M Kuncoro Wibowo/Net
rmol news logo Langkah M Kuncoro Wibowo mengundurkan diri sebagai Direktur Utama PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) karena harus berurusan dengan Komisi Pemberantasan Korupsi dinilai sudah tepat.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

“Saya kira seorang pejabat di BUMD apalagi sebagai Dirut harus bisa fokus pada tugasnya. Jika yang bersangkutan sedang dalam pemeriksaan KPK tentu Pak Kuncoro akan terbagi perhatiannya. Jadi langkah mundur dari jabatannya adalah tepat,” ujar Sekretaris Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, Mohamad Taufik Zulkifli, dikutip Kantor Berita RMOLJakarta, Selasa (14/3).

Menurut Taufik, PT Transjakarta memerlukan pembenahan secara komprehensif. Sebab, belakangan makin marak kejadian yang menimpa pelanggan Transjakarta. Baik pelecehan, keamanan, hingga kecelakaan.

“PT Transjakarta sedang sangat memerlukan perhatian Pemprov DKI untuk dibenahi," kata Taufik.

Terpisah, Pejabat Humas Direktorat Jenderal Imigrasi, Achmad Nur Saleh mengatakan, pihaknya telah mencegah perjalanan luar negeri untuk warga atas nama M Kuncoro Wibowo. Pencegahan ini merupakan permintaan KPK.

Kuncoro dicegah ke luar negeri sejak 10 Februari hingga 10 Agustus 2023.

“Saat ini WNI atas nama M Kuncoro Wibowo tercantum dalam daftar Pencegahan usulan KPK berlaku 10 Februari 2023 sampai dengan 10 Agustus 2023,” ucap Achmad Nur Saleh.

Pencegahan KPK sendiri biasanya dilakukan saat suatu perkara sudah naik ke tahap penyidikan. Namun hingga kini KPK belum membeberkan perkara apa yang menyeret Kuncoro. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA