Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dit Intelkam Polda Jatim Beri Bantuan untuk Keluarga Korban Tragedi Kanjuruhan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 12 Maret 2023, 23:43 WIB
Dit Intelkam Polda Jatim Beri Bantuan untuk Keluarga Korban Tragedi Kanjuruhan
Keluarga almarhum Ahmad Husein Ramadani menerima bantuan dari tim Dit Intelkam Polda Jatim atas Tragedi Kanjuruhan/RMOLJatim
rmol news logo Keluarga Korban Tragedi Kanjuruhan mayoritas telah ikhlas dengan kejadian yang menimpa mereka.

Hal ini terungkap saat Tim Dit Intelkam Polda Jatim melakukan silaturahmi di keluarga korban tragedi Kanjuruhan, almarhum Ahmad Husein Ramadani, di Dusun Junjung RT 36 RW 14 Kecamatan Sumbergempol, Tulungagung, Jawa Timur.

Tim Unit 2 Subdit III Dit Intelkam Polda Jatim yang dipimpin Kompol Catur Sulistyantomo, melakukan silaturahmi ke kediaman Fitri Wijayanti atau orang tua almarhum Ahmad Husein Ramadani.

Dalam kesempatan tersebut Catur menyampaikan duka cita yang mendalam terhadap keluarga almarhum Ahmad yang menjadi korban di tragedi Kanjuruhan.

"Kami dari Dit Intelkam Polda Jatim selaku perwakilan dari Pimpinan ingin bersilaturahmi di kediaman Bapak dan Ibu selaku orangtua korban Tragedi Kanjuruhan, dan turut berbelasungkawa atas meninggalnya almarhum Ahmad Husein Ramadani. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan," ucap Catur, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Minggu (12/3).

Selain itu, Catur juga sempat bertanya terkait situasi Kamtibmas saat ini pascatragedi Kanjuruhan di wilayah Tulungagung. Serta meminta agar keluarga korban dapat bersama-sama menjaga situasi dan kondisi Kamtibmas yang ada di wilayah Jawa Timur, Khususnya di wilayah Sumbergempol, Tulungagung.

Sementara, Fitri Wijayanti menyampaikan, pihaknya beserta keluarga mengucapkan terima kasih kepada jajaran Dit Intelkam Polda Jatim yang telah bersilaturahmi di kediamannya.

Fitri mengaku tidak menyangka kejadian itu menimpa putranya. Karena pada saat kejadian, mereka mendapatkan kabar dari teman almarhum, bahwa putranya masih menginap di rumah saudara temannya.

"Namun keesokan paginya kami mendapat telepon dari RS Kanjuruhan, bahwasanya anak kami merupakan salah satu korban dari kejadian di Kanjuruhan. Akan tetapi kami sekeluarga menyadari bahwa semuanya ini merupakan suratan takdir dari Tuhan Yang Maha Esa," ungkap Fitri.

Lebih lanjut, keluarga korban juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada pimpin Ditintelkam. Mereka senang didatangi perwakilan dari Dit Intelkam Polda Jatim.

"Kami beserta keluarga sudah ikhlas dan pasrah atas meninggalnya anak kami dalam Tragedi Kanjuruhan, serta kami tidak mempermasalahkan meninggalnya anak kami karena kami anggap kejadian tersebut merupakan takdir dari Allah SWT," pungkas Fitri.

Usai mengakhiri silaturahmi ini, tim Dit Intelkam Polda Jatim memberikan bantuan sosial kepada keluarga almarhum Ahmad.

"Kegiatan ini semua merupakan bentuk perhatian Institusi Polri terhadap keluarga korban yang ditinggalkan dan tidak mempunyai maksud dan tujuan lain," tandasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA