Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Arifki Chaniago: Duet Ganjar-Prabowo Bisa Terjadi jika Keinginan Jokowi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Jumat, 10 Maret 2023, 00:17 WIB
Arifki Chaniago: Duet Ganjar-Prabowo Bisa Terjadi jika Keinginan Jokowi
Presiden Jokowi bersama Menhan Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo saat meninjau panen raya di Desa Lajer, Kebumen, Jawa Tengah, Kamis (9/3)/Net
rmol news logo Duet Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto dalam kontestasi pemilihan presiden (pilpres) tahun 2024 mendatang bisa saja terjadi.

Hal ini terlihat dimana dua tokoh tersebut sama-sama terlihat akrab dan mesra saat bersama Presiden Joko Widodo meninjau panen raya di Desa Lajer, Kebumen, Jawa Tengah, Kamis (9/3).

"Saya kira duet Ganjar dan Prabowo mungkin saja terjadi jika itu memang keinginan Jokowi," kata Analis politik dan Direktur Eksekutif Aljabar Strategic, Arifki Chaniago kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (9/3).

Meski dihubung-hubungkan, Arifki menilai, dua tokoh tersebut sulit menentukan posisi siapa yang calon presiden (capres) dan siapa yang menempati tempat Cawapres bila benar-benar maju dalam satu koalisi. Alasannya, jelas Arifki, keduanya merupakan figur yang mononjol sebagai capres dan cawapres.

"Dari dua tokoh ini bakal sulit menentukkan siapa yang bakal menjadi capres dan cawapres. Prabowo yang menjadi cawapres atau Ganjar," kata Arifki.

Hal tersebutlah yang seharusnya dibicarakan internal partai bila benar-benar ingin maju bersama dalam Pemilu 2024.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA