Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Moeldoko: Jangan Sampai Inflasi Tinggi hanya Gara-Gara Cabai

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 25 Januari 2023, 21:08 WIB
Moeldoko: Jangan Sampai Inflasi Tinggi hanya Gara-Gara Cabai
Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko saat memberikan bantuan bibit cabai di bantaran Sungai Ciliwung, Depok, Jawa Barat/Ist
rmol news logo Kebutuhan cabai untuk konsumsi dalam negeri sejatinya bisa dipenuhi secara mandiri. Namun demikian, komoditas ini kerap menjadi penyumbang inflasi nasional.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Oleh karenanya, Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko mengimbau masyarakat mulai rajin menanam cabai secara mandiri.

"Jangan sampai gara-gara cabai, inflasi kita naik. Padahal kita bisa tanam cabai sendiri di pekarangan rumah," kata Moeldoko saat memberikan bantuan bibit cabai di bantaran Sungai Ciliwung, Depok, Jawa Barat, Rabu (25/1).

Gerakan tanam cabai mandiri di pekarangan rumah diharapkan bisa diterapkan masyarakat di seluruh nusantara. Selain untuk memenuhi kebutuhan mandiri, gerakan ini juga diharapkan bisa menjadi sumber pendapatan.

"Saya yakin bisa untuk menambah pendapatan keluarga," sambung Moeldoko.

Moeldoko mengaku sudah menyiapkan 1 juta bibit cabai jenis rawit merah yang sedang dalam proses persemaian di Kwarnas Gerakan Pramuka. Bibit tersebut akan dibagikan secara bertahap kepada masyarakat di sekitar bantaran Sungai Ciliwung.

"Ini gerakan yang riil, bukan seremonial saja. Saya akan mengecek langsung, memastikan bibit cabai ditanam dan dirawat dengan baik," tutupnya. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA