Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tanggapi Dorongan Mentan Mundur, Irma Nasdem: Yang Fatal Itu Menteri Curi Uang Bansos

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 20 Januari 2023, 10:17 WIB
Tanggapi Dorongan Mentan Mundur, Irma Nasdem: Yang Fatal Itu Menteri Curi Uang Bansos
Politisi Partai Nasdem, Irma Suryani Chaniago/Net
rmol news logo Dorongan agar Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) dikeluarkan dari kabinet telah membuat Partai Nasdem geram. Apalagi tidak ada kesalahan mendasar dari kementerian tersebut.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Politisi Partai Nasdem, Irma Suryani Chaniago salah satu yang kesal dengan dorongan itu. Menurutnya, dorongan tersebut didasarkan pada data yang salah tentang impor beras. Sebab impor tersebut bukan keinginan dari Mentan, malainkan dari Mendag dan Bulog yang tidak bisa menyerap gabah petani.

“Faktanya gabah petani cukup kan? Masalahnya Bulog yang tidak mampu menyerap gabah petani Terus yang ingin impor kan Mendag? Kok dibolak-balik ya informasinya,” ujarnya kepada wartawan, Jumat (20/1).

Irma Suryani menjelaskan bahwa seorang menteri bisa saja dirombak jika kesalahan yang dilakukan sudah teramat besar. Misalnya seperti melakukan korupsi sebagaimana terjadi di Kementerian Sosial saat pandemi lalu.

“Yang fatal itu adalah menteri yang mencuri uang rakyat lewat bansos kemudian ditangkap KPK!" tegasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA