Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anak Buah Giring Ganesha Bantah Ruang Fraksi PSI DKI Digeledah KPK

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 19 Januari 2023, 04:05 WIB
Anak Buah Giring Ganesha Bantah Ruang Fraksi PSI DKI Digeledah KPK
Penyidik KPK membawa koper usai melakukan pengeledahan gedung DPRD DKI Jakarta di Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa malam (17/1)/Ist
rmol news logo Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PSI Jakarta, Elva Farhi Qolbina, membantah ada pemeriksaan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di ruang Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta pada Selasa kemarin (17/1).

KPK memang menggeledah sejumlah ruangan di Gedung DPRD DKI Jakarta, termasuk lantai 4 tempat Fraksi PSI berada.

“Bukan kantor Fraksi PSI yang digeledah KPK. Di gedung DPRD DKI Jakarta, kebetulan kami di Lantai 4, satu lantai dengan Fraksi Golkar. Ketua Fraksi kami sudah pastikan ke Setwan dan Pamdal bahwa penyidik KPK hanya memeriksa ruangan Fraksi Golkar,” kata Elva dalam keterangan tertulis yang diterima Kantor Berita RMOLJakarta, Rabu (17/1).

Menurut anak buah Ketua Umum PSI, Giring Ganesha, penggeledahan KPK itu berkaitan dengan kasus dugaan korupsi pengadaan tanah di Pulogebang, Cakung, Jakarta Timur.

Elva menjelaskan, kasus pengadaan lahan Pulogebang merupakan perkara lama yang terjadi pada 2018-2019 ketika PSI DKI belum masuk parlemen.

“Kami belum masuk Kebon Sirih (gedung DPRD DKI, red). Jadi jangan dikait-kaitkan dengan PSI," demikian Elva. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA