Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

GOTO dan TOBA Patungan Pasok 2 Juta Motor Listrik, Iwan Sumule: Kebijakan Pejabat Model LBP Cuma Cari Untung!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Selasa, 20 September 2022, 20:19 WIB
GOTO dan TOBA Patungan Pasok 2 Juta Motor Listrik, Iwan Sumule: Kebijakan Pejabat Model LBP Cuma Cari Untung!
Ketua Majelis Jaringan Aktivis Pro Demokrasi (ProDEM) Iwan Sumule/Net
rmol news logo Kebijakan pengurangan emisi karbon di tengah naiknya bahan bakar minyak dimanfaatkan perusahaan platform digital kenamaan Indonesia yang bekerjasama dengan korporasi milik Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, untuk memasok jutaan motor listrik.

Rencana usaha itu akan direalisasi PT GOTO Gojek Tokopedia (Goto) dengan PT TBS Energi Utama Tbk. (TOBA) Electrum yang akan emasok 2 juta unit motor listrik.

Namun, hal tersebut mendapat kritik dari Ketua Majelis Jaringan Aktivis Pro Demokrasi (ProDEM) Iwan Sumule, yang disampaikan kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (20/9).

Menurut Iwan Sumule, kerjasama dua perusahaan itu agak aneh, mengingat salah satunya dimiliki oleh pejabat pemerintah pusat yang duduk sebagai salah satu menteri Presiden Joko Widodo.

"Jika pejabat negara model LBP membuat kebijakan hanya untuk mencari keuntungan bisnis, rakyat tak akan pernah sejahtera," ujar Iwan Sumule.

Di samping itu, dia memandang seharusnya jutaan motor listrik yang akan dihadirkan ke Indonesia oleh dua perusahaan itu bukan barang impor, tetapi hasil produksi di Indonesia.

"Mestinya diproduksi sendiri agar menyerap tenaga kerja, sehingga bisnisnya pun bermanfaat bagi rakyat dan produktif," tuturnya.

"Iya gak sih?" tandasnya menegaskan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA