Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Densus 88 Bekuk 13 Terduga Teroris JI dan JAD di Aceh

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 25 Juli 2022, 03:56 WIB
Densus 88 Bekuk 13 Terduga Teroris JI dan JAD di Aceh
Ilustrasi/Net
rmol news logo Belasan terduga teroris berhasil diamankan Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri. Dalam operasi yang dilakukan sejak Jumat lalu (22/7)  di Aceh itu, setidaknya ada 13 orang terduga teroris yang diamankan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dari 13 terduga teroris tersebut, 11 di antaranya masuk dalam jaringan Jamaah Islamiyah (JI). Sementara dua orang lainnya berasal dari jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD).

"Densus 88 Antiteror Polri melakukan penegakan hukum sebagai upaya pencegahan tindak pidana terorisme,” ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan, dalam keterangannya yang dikutip Kantor Berita RMOLAceh, Ahad (24/7).

Ramadhan mengatakan, penangkapan dilakukan mulai Jumat lalu. Namun, soal lokasi penangkapan, Ramadhan enggan menyebutkannya secara detail.

"(Penangkapan) pada tanggal 22 Juli di Aceh," imbuh Ramadhan.

Ini menjadi aksi penangkapan terduga teroris dalam kurun sepekan terakhir. Pada Jumat lalu, Kabag Banops Densus 88 Antiteror Polri Kombes Aswin Siregar, mengkonfirmasi telah menangkap 8 terduga teroris di Aceh. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA